Alasan Kamu Harus Traveling Walau Kesibukan Selalu Menghantuimu

Alasan Kamu Harus Traveling Walau Kesibukan Selalu Menghantuimu
Bila ditanya, semua orang pasti sangat ingin sekali melakukan traveling. Kegiatan jalan-jalan memang dapat membuat seseorang merasa lebih baik dari sebelumnya.

Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan kegiatan traveling dikarenakan sedikitnya waktu luang maupun dana yang mereka miliki.

Kesibukan dan kurangnya dana seringkali dijadikan alasan untuk tidak melakukan traveling, padahal travelingpun sebenarnya bisa dilakukan meskipun kamu hanya mendapatkan jatah libur di hari sabtu dan minggu, selain itu tidak punya banyak uang juga tidak terlalu jadi masalah asalkan kamunya bisa memanage pengeluaran selama traveling.

Alasan Kamu Harus Traveling Walau Kesibukan Selalu Menghantuimu

Alasan Kamu Harus Traveling Walau Kesibukan Selalu Menghantuimu


1. Traveling adalah upaya "mereset" pikiran agar siap untuk menghadapi sibuknya pekerjaan di kemudian hari

Semakin dewasa umur seseorang, maka kesibukannya akan semakin bertambah, hal ini wajar saja dikarenakan tanggung jawab yang dipikulpun semakin berat. Tapi, jangan sampai hal tersebut malah kamu jadikan alasan untuk memaksakan diri menghadapi kesibukan, tanpa pernah memperdulikan kondisi fisik dan mental kamu.

Oleh karena itu, usahakanlah untuk memanfaatkan waktu luang yang kalian miliki untuk bepergian dan jalan-jalan. Kegiatan traveling yang kamu lakukan tersebut, akan mengurangi beban pikiran, sehingga pikiran dan tubuhmupun seakan-akan telah di reset sehingga siap untuk menyelesaikan pekerjaan di hari selanjutnya.

2. Traveling menambah pengalaman serta wawasan

"Kalau mau naik kuda enaknya di sini" 
"Di situ sering banget ngadain festifal yang kerena banget" 

Bukan cuma contoh kalimat di atas aja, tiap kali kamu melakukan travelingkamu akan menemukan pengalaman baru yang secara tidak langsung akan menambah wawasan kamu. Jadi kamu bisa menceritakan apa yang kamu alami selama traveling, dan membuat teman-temanmu sedikit iri mendengarnya.

3. Ngga perlu punya banyak waktu untuk bisa jalan-jalan

Banyak banget yang ngeluh ngga bisa jalan-jalan karena pekerjaan mereka terlalu sibuk dan tidak punya jadwal libur panjang. 

Padahal tujuan sebenarnya dari jalan-jalan adalah menenangkan pikiran yang selama ini terbebani oleh kesibukan kerja dan urusan lainnya. Oleh karena itu, kamu harusnya bisa jalan-jalan meskipun jadwal libut hanya didapat di hari sabtu dan minggu saja.

Ingat guys! yang kamu butuhkan adalah jalan-jalan, jadi dilakukan sehari saja itu sudah cukup. Nunggu libur panjang? Emangnya mau mudik, hehe.

4. Kamu bakalan menyesal kalau ngga pergi sekarang juga

Penyesalan selalu datang belakangan, hal ini berlaku juga buat kamu-kamu yang selalu menunda hari untuk melakukan traveling.

Jangan sia-siakan masa muda-mu yang hanya datang sekali, guys! Ayo melihat indahnya dunia dan menemukan pengalaman-pengalaman baru selagi semangatmu masih berada di puncak jayanya.

"Halah, traveling mah bisa dilakukan kapan aja, buktinya banyak orang tua yang masih suka traveling", Mau nunggu tua? bolehlah kalau umur panjang. 

5. Traveling ngga harus identik dengan uang yang banyak kok

Kadang ada aja yang berpikir kalau traveling adalah kegiatan yang membutuhkan budget sangat besar, padahal anggapan seperti itu salah besar. 

Traveling dapat dilakukan walau hanya bermodalkan budged yang sangat minim, hal ini sebenarnya kembali lagi pada kepiawaianmu dalam mengelola apa yang kamu miliki, selain itu tidak memperdulikan gengsi juga akan menyelamatkan pengeluaranmu pada saat traveling.

Baca juga : Ajaib! 5 Gambar ini Perlihatkan Harmonisnya Perpaduan Antara Alam dan Karya Manusia

Itu dia alasan kenapa traveling adalah sesuatu yang harus kamu lakukan meskipun terkadang kesibukan selalu saja datang menghalangimu, intinya kamu harus bisa mengatur waktu karena traveling tidak hanya sekedar jalan-jalan, namun dapat membantu membuatmu merasakan hidup yang sesungguhnya.

Most Recent Post